Melalui cara memasang iklan di google, pengguna juga bisa meningkatkan penjualan dan visibilitas melalui Google, berikut penjelasan lengkapnya!
Cara memasang iklan di Google ini bisa menjadi strategi digital marketing yang sangatlah efektif. Tujuannya untuk dapat meningkatkan visibilitas bisnis secara online.
Melalui berbagai macam iklan yang ditawarkan, Google tentunya akan membuat bisnis menjangkau audiens secara cepat. Bahkan, dengan cara yang lebih efektif.
Cara Memasang Iklan di Google
Terdapat banyak sekali cara mudah memasang iklan di Google yang perlu dipahami. Berikut penjelasan terkait cara memasang Iklan di Google, yaitu:
Gunakan Google My Business
Google My Business termasuk alat gratis yang dapat membantu bisnis untuk mengelola informasi di Google Maps dan Search. Melalui Google My Business, pengguna nantinya bisa langsung memasang iklan lokal yang jauh lebih terarah.
- Buat atau Klaim Bisnis
Pengguna yang tidak memiliki profil Google My Business, bisa membuat atau mengklaim bisnis melalui google business.
- Optimalkan Profil
Harap untuk memastikan informasi bisnis. Misalnya saja seperti nomor telepon, alamat, jam operasional, serta foto layanan atau produk yang telah diisi dengan akurat.
- Gunakan Postingan dan Promosi
Google My Business ini berguna sekali untuk memposting penawaran, pembaruan, serta acara. Pengguna nantinya bisa langsung menggunakan fitur tersebut untuk dapat mempromosikan iklan lokal secara gratis.
- Gunakan Local Service Ads
Biasanya, pada jenis bisnis tertentu, Google ini juga menawarkan Local Service Ads. Dimana akan menampilkan bisnis tepat di bagian atas hasil pencarian.
Tentu, tujuannya untuk bisa mencari kata kunci lokal. Ini juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk dapat menarik pelanggan di area lokal.
Gunakan YouTube Ads
YouTube ini juga termasuk bagian dari Google. Sebab, telah menawarkan peluang cukup besar untuk dapat beriklan melalui video.
Pengguna nantinya juga dapat menargetkan audiens dengan iklan yang muncul. Berikut ini penjelasan terkait cara memasang iklan di Google, antara lain:
- Akses Google Ads
Dalam memasang iklan di YouTube, pengguna bisa tetap menggunakan platform Google Ads terlebih dahulu. Lanjut memilih “Campaign”, kemudian dapat melihat”Video” sebagai jenis kampanye.
- Menentukan Jenis Iklan Video
Pengguna bisa langsung memilih berbagai macam format iklan video. Misalnya saja seperti bumper ads, TrueView instream ads, dan TrueView discovery ads.
- Menargetkan Audiens
Pengguna dapat langsung menargetkan audiens berdasarkan dari minat, demografi, serta perilaku. YouTube untuk membuat penargetan yang sangat spesifik.
Hal ini tetap berdasarkan dari channel atau video yang telah ditonton oleh audiens.
- Melakukan upload Video dan Luncurkan Kampanye
Lanjut mengunggah video iklan ke YouTube. Kemudian, dapat mengatur anggaran, serta menjadwalkan kapan iklan akan berjalan. Setelah itu, bisa langsung meluncurkan kampanye.
Gunakan Google Display Network
Google Display Network (GDN) ini akan membuat pengguna menampilkan iklan secara visual di berbagai aplikasi, situs web, serta properti online. Ini juga masih menjadi bagian dari jaringan Google.
- Pertama, bisa langsung memilih”Campaign” di Google Ads. Lanjut memilih “Display” sebagai jenis kampanye.
- Kemudian, menentukan target audiens berdasarkan dari topik, minat, serta situs web tertentu. Terutama, bagi pengguna yang ingin sekali menampilkan iklan.
- Pengguna juga dapat langsung menggunakan targeting demografis serta geografis.
- Lanjut membuat iklan visual yang lebih menarik dengan video atau gambar. Harap memastikan iklan sudah sesuai dengan pesan atau merek yang ingin disampaikan.
- Apabila sudah selesai, maka bisa langsung review semua elemen kampanye. Lanjut dapat mengklik “Publish” untuk bisa mulai menampilkan iklan yang ada di Google Display Network.
Kesimpulan
Melalui cara memasang iklan di Google di atas, pengguna juga bisa meningkatkan penjualan dan visibilitas melalui Google. Harap sudah memilih metode yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.
0